Final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014

20140621_BCA Indonesia Open_Ahsan&Hendra 4Final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 akhirnya sudah di depan mata. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali lagi akan mencoba menjadi penyelamat prestasi bulutangkis Indonesia dengan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak Final. Tahun ini menjadi kali kedua Ahsan/Hendra melaju ke final dan juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Tahun lalu mereka berhadapan dengan pasanga korea yaitu Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Tahun ini  Ahsan/Hendra berhadapan dengan pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Tahun ini Hanya Ahsan/Hendra dan Li Xuerui yang merupakan pebulutangkis dengan status juara bertahan yang berhasil melangkah ke babak final. Sementara itu Lee Chong Wei juara tunggal putra tahun lalu kalah di babak Semi Final. Zhang Nan/Zhao Yunlei kalah di babak pertama. Sementara itu Bao Yixin/Shu Cheng tidak mengikuti Indonesia Open.

Apresiasi tertinggi pada tahun ini mungkin diberikan kepada Kenichi Tago, Jan Jorgensen dan Ratchanok Intanon. Ketiga atlit ini melangkah ke babak final dengan mengalahkan lawan mereka di SF yang secara head2head jauh unggul. Tapi semangat mereka untuk bisa memenangkan pertandingan sangat luar biasa. Tapi selain itu dukungan penonton Istora juga membantu mereka seperti diakui oleh Jan Jorgensen dan Ratchanok yang sanga mengapresiasi penonton tuan rumah. Penonton Istora sangat mendukung Jan dan Ratchanok karena menungkin lawan mereka adalah atlit China 😀

Semoga saja hari ini keberuntunan masih berpihak kepada Ahsan/Hendra. Lawan mereka kali ini kalau boleh dibilang sangat kuat. Semangat mereka telah mereka tunjukkan pada babak-babak sebelumnya. Ketika bermain pada set penentuan dan tertinggla ternyata mereka bisa membalik keadaan dan memenangkan pertandinga. Dan juga pada pertemuan terakhir di Japan Open, pasangan korea ini bisa mengalahkan Ahsan/Hendra. Satu hal yang saya lihat pertandingan di Japan dan Istora, Yoo Yeon Seong sangat baik bermain di depan net dan juga sesekali smashnya sangat bagus. Harus diwaspadai permainan dari Yoo. Ahsan harus bisa mengimbangi permainan Yoo didepan net dan juga jangan terlalu banyak membuat kesalahan sendiri. Ahsan bermain sangat cemerland di depan net kemarin. Semoga stamina dan juga kecepatan pasangan Ahsan/Hendra tidak berkurang pada pertandingan final kali ini.

Berikut ini jadwal pertandingan dari Final BCA Indonesia Open dan akan dimulai pada pukul 13.30 local time [GMT +7].

Mixed Doubles – Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen – 4 [DEN/4] vs Xu Chen/Ma Jin – 3 [CHN/3] >> H2H 5 : 6

Women’s Singles – Li Xuerui – 1 [CHN/1] vs Ratchanok Intanon – 6 [THA/4] >> H2H 5 : 2

Men’s Singles – Kenichi Tago – 4 [JPN/4] vs Jan O Jorgensen – 3 [DEN/3] >> H2H 7 : 5

Women’s Doubles – Tian Qing/Zhao Yunlei – 10 [CHN/8]  vs Ma Jin/Tang Yanting – 42 [CHN] >> H2H 0 : 0

Men’s Doubles – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan – 1 [INA/1] vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong – 4 [KOR/6] >> H2H 1 : 4

.

pic sc badmintonindonesia.org

 

About justcadd

Jazz up the life | Tennis | Badminton | Travelling

Posted on 22 June 2014, in Sports and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment